Bupati Enrekang membagikan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digawangi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di Rujab, Selasa, 29 Agustus

Pemkab Enrekang Bagikan 33 Alat Pertanian, Ini Rinciannya

ENREKANG – Pemerintah kabupaten (pemkab) Enrekang membagikan bantuan 33 Teknologi Tepat Guna (TTG) bagi kelompok masyarakat. Alat-alat tersebut dibagikan langsung di rumah jabatan bupati, Selasa (29/8/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Enrekang, Arifin Bando mengatakan, alat-alat itu untuk memudahkan pekerjaan kelompok masyarakat. Mereka berasal dari berbagai desa dan kecamatan.

“Tahun ini baru segitu yang bisa kita bagikan, karena anggaran terbatas. Tetapi mudah-mudahan bisa bertambah lagi tahun depan,” ujar Arifin Bando.

Ia menyebutkan, ada berbagai jenis TTG yang dibagikan kepada 30 kelompok masyarakat. Alat-alat itu meliputi 6 unit dross jagung, 3 unit hand traktor, 4 unit cultivator, 3 mesin pengupas kopi basah, 6 unit pompa air, 4 mesin pemotong rumput, mesin kopi bubuk, mesin pupuk komppos, 2 unit mikser adonan, 2 alat pemotong padi, dan mesin penggiling padi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *